Cara bikin Anti gagal Kepiting Asam Manis sederhana

Anti gagal Kepiting Asam Manis. Resep Anti gagal Kepiting Asam Manis favorit. Resep anti gagal mom.jujur ini pertama kalinya saya masak rajungan asam manis dan berhasiiiil Suami ketagihan !! d jamin bisa ngabisin nasi d mejikom wkwkwk nah jangan lupa tinggalkan foto recook kalian yaaaa .ku tunggu masak #AntiRibet Resep Kepiting Asam Manis anti gagal, Super Mantap­čĹî. Ayam nanas asam manis Anti Gagal.

Anti gagal Kepiting Asam Manis #PUDING #RESEP #MASAK AWAS NGILER !!!! Konten Ini Berisi Penyajian Atau Pembuatan Makanan Dan Jajanan Street Food Di S. Late post malam tahun baru kemarin nih, Jadi ceritanya pengen bakar┬▓ dong.

Menu sarapan: Buat mama yang saat ini sedang mau mencoba memasak makanan lezat yang tanpa susah, silahkan kamu bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang gampang didapat, anda juga dengan sederhana mengaplikasikannya, terlebih bagi kamu yang masih pemula.

Anda dapat memasak Anti gagal Kepiting Asam Manis menggunakan 10 bahan yang mudah didapatkan:

Bahan utama Anti gagal Kepiting Asam Manis yaitu:

  1. Ambil 1 kg Rajungan/kepiting.
  2. Ambil asam jawa.
  3. Sediakan 12 siung bawang merah.
  4. Siapkan bumbu halus :.
  5. Siapkan 8 siung bawang putih.
  6. Sediakan 5 buah cabe rawit.
  7. Ambil 5 buah cabe merah.
  8. Sediakan 4 buah tomat.
  9. Ambil 1 sereh,2kemiri,1 laos.
  10. Ambil Lada,Saus Tiram,Saus tomat,garam,gula.

Tp tiap tahun masa gitu┬▓ aja. Liat feed di Instagram sekarang jamannya mukbang┬▓ gitu kaaann. Bisa dimasak gurame pedas manis , gurame saus padang. Resep Kepiting saus tiram / asam manis pedas. saya senang banget kalo masak yang satu ini, keluarga pada lahap makan nya sampai belepotan sambil hu ha hu ha makan nya,pedeeeess. makan nya jangan pake sendok garpu yaa bun hihihihi, pake tangan aja dinikmatin nikmaaat banget deh.

Sesudah semua materi siap berikut sebanyak 5 cara yang memandu bagaimana masak Anti gagal Kepiting Asam Manis.

Langkah-langkah buat Anti gagal Kepiting Asam Manis

  1. Bersihkan ingsang kepiting dg pisau /gunting guna menghilangkan parasit yg menempel, Rebus rajungan /kepiting dg asam jawa untuk mengurangi bau amis,rebus hingga berwana kemerahan,cuci kepiting kalo perlu d sikat sampe bersih.potong tengah kepiting agar bumbu meresap.
  2. Iris tipis bawang merah,dan Blender bumbu halus.
  3. Panaskan minyak.tumis bawang merah hingga harum, masukkan kepiting / rajungan,kemudian masukkan bumbu halus yg telah d blender aduk rata dan tunggu hingga air berkurang.
  4. Tambahkan saus tiram,saus tomat,garam dan gula aduk rata diamkan 2-3menit hingga air menyusut dan tiriskan,SIAPKAN mangkuk/piring saji.ambil foto dan share foto recook kalian yaaaa.
  5. Jangan lupa hidangkan bersama nasi hangat dan kerupuk. Mantuuuul­čĹŹ Djamin anti gagal.

Rasa manis segar kepiting yang khas memang begitu menggoyang lidah. Mudah ditemukan di rumah makan seafood, biasanya kepiting dijual dengan harga yang lumayan mahal. Nah, supaya lebih hemat lebih baik olah sendiri saja. Nggak perlu takut gagal, olah dengan bumbu asam manis yang mudah namun lezat. Resep kepiting asam manis berikut ini harus Anda coba.

Saat masak Anti gagal Kepiting Asam Manis banyak memperoleh kegagalan, berikut ini beberapa tips yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti memilih bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas bagus dan masih segar. Alat memasak dan rempah harus yang bersih. Untuk lebih detailnya, silahkan membaca cara memasak Anti gagal Kepiting Asam Manis agar memperoleh hasil yang maksimal.

Cara masak Anti gagal Kepiting Asam Manis agar mendapatkan hasil yang mantap

Aksi di dapur yang sering dilakukan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki kepintaran dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil masakan Anti gagal Kepiting Asam Manis yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Pemilahan bahan Rajungan/kepiting, asam jawa, bawang merah, bumbu halus :, bawang putih, cabe rawit, cabe merah, tomat, sereh,2kemiri,1 laos, Lada,Saus Tiram,Saus tomat,garam,gula, akan mempengaruhi hasil masakan. Pemilihan 10 bahan yang segar akan sangat bagus karena cadangan gizinya masih sangat baik.
  2. Perlengkapan masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Anti gagal Kepiting Asam Manis, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Perhatikan langkah-langkahnya Bersihkan ingsang kepiting dg pisau /gunting guna menghilangkan parasit yg menempel, Rebus rajungan /kepiting dg asam jawa untuk mengurangi bau amis,rebus hingga berwana kemerahan,cuci kepiting kalo perlu d sikat sampe bersih.potong tengah kepiting agar bumbu meresap. , Iris tipis bawang merah,dan Blender bumbu halus. , Panaskan minyak.tumis bawang merah hingga harum, masukkan kepiting / rajungan,kemudian masukkan bumbu halus yg telah d blender aduk rata dan tunggu hingga air berkurang. , Tambahkan saus tiram,saus tomat,garam dan gula aduk rata diamkan 2-3menit hingga air menyusut dan tiriskan,SIAPKAN mangkuk/piring saji.ambil foto dan share foto recook kalian yaaaa. , Jangan lupa hidangkan bersama nasi hangat dan kerupuk. Mantuuuul­čĹŹ Djamin anti gagal. , yang terdiri dari 5 langkah. Hal ini dilakukan agar menghasilkan olahan yang memiliki kualitas gizi dan aroma masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Buat sebagian orang, memasak memang hal yang cukup mudah. Selain memang mereka hobbi memasak dan memiliki kemauan memasak yang sangat baik, mereka juga pandai dalam mengolah setiap masakan sehingga menjadi sajian yang sedap. Namun ada pula yang tidak terampil memasak, sehingga mereka harus bertanya dan melihat resep-resep yang mudah diikuti. Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Anti gagal Kepiting Asam Manis dengan benar. Selamat mencoba...!!! Lihat juga resep kepiting Resep masakan sederhana